Oleh: ienjoy | 17 Mei 2011

Hapus virus ponsel symbian

Virus ponsel (hp) symbian s60 (ex: nokia 7650, 3650, 3660, N-GAGE, 7610, 3230, 6630, 6670, 6680, N70, N73, dll) Ada dua macam menurut permasalahannya:
1. Untuk pengguna ponsel
2. Untuk perangkat itu sendiri
virus place, you must load image

tanda – tanda ponsel yang terjangkit atau terkena virus ini biasanya (dampak bagi pengguna):
– jika ada pesan sms masuk (misalnya dari operator atau pa**r atau teman), ponsel akan mengirim MMS ke nomor yang telah mengirim sms tadi secara otomatis.
– jika disekeliling kita ada ponsel atau perangkat berbluetooth yang sedang aktif, maka secara spontan (langsung) bluetooth kita akan mengirim file ke bluetooth teman yang dalam jangkauan meskipun bluetooth kita tidak aktif.
– saat ponsel dihidupkan, ponsel akan muncul tulisan “apl. Tertutup”
– meskipun kamu scan memakai anitivirus tercanggih sekalipun belum akan terdeteksi

cara mengatasinya
pertama-tama kita berdoa dulu, kemudian buka aplikasi pengaturan file (biasanya menggunakan SeleQ, bagi yang belum punya bisa download di 4shared dengan keyword SeleQ sis).load image
Lalu pada folder C, geser tombol gulir (joystick atau arah) ke kanan, kemudian arahkan pada folder system lalu geser ke kanan, pada apps geser ke kanan lagi, kemudian tekan angka 9 (khusus seleQ v1.65). Disitu terlihat sebuah file ber-ekstensi (bentuk) .exe atau .Sis
load image
File tersebut adalah virus, cara menghilangkannya yaitu tinggal tekan tombol c , atau tekan softkey kiri 2x lalu pilih delete.
load image, please
Kemudian akan ada peringatan “about to delete the system files!” lalu tekan ok, alertsetelah itu ada peringatan lagi “are you sure” tekan ok lagi.

Jika ponsel anda ada antiVirusnya, dan telah anda scan terdapat fontal.Generic itu adalah file yg “mungkin” dapat membuat hp anda “error”, tapi tidak berbahaya.

Sekian tips dari kami, sumber artikel diambil dari pengalaman pribadi.

🙂


Tinggalkan komentar

Kategori